Pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (studi empiris pada perusahaan retail yang mengimplementasikan ERP di wilayah Jakarta dan Tangerang)

Suryanto, Ivan Oktaviyan (2016) Pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (studi empiris pada perusahaan retail yang mengimplementasikan ERP di wilayah Jakarta dan Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan memberi bukti empiris tentang pengaruh pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, kualitas sistem informasi akuntansi, dan dukungan manajemen terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan retail yang terletak di wilayah Jakarta dan Tangerang yang mengimplementasikan ERP. Metode dalam penelitian ini adalah causal study, yaitu studi hubungan sebab akibat, dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Sampel dipilih dengan metode convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, data dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Uji yang dilakukan adalah uji kualitas data, yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas, uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, dan diikuti uji hipotesis, yang terdiri dari uji koefisien determinasi, uji signifikansi parameter individual, dan uji signifikansi simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi secara parsial, tetapi pengetahuan dan keterlibatan pengguna, produk sistem informasi, dan dukungan manajemen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi secara parsial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management
Divisions: Faculty of Business > Accounting
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:59
Last Modified: 24 May 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item