Strategi image repair pt. Telekomunikasi indonesia (persero) tbk dalam merespon krisis gangguan satelit telkom 1 (studi kasus analisis isi berita gangguan satelit telkom 1)

Amalia, Imelda (2018) Strategi image repair pt. Telekomunikasi indonesia (persero) tbk dalam merespon krisis gangguan satelit telkom 1 (studi kasus analisis isi berita gangguan satelit telkom 1). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (647kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Krisis merupakan sebuah ancaman dan hal penting yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Krisis merupakan kejadian di mana perusahaan menjadi pembicaraan publik secara massive karena masyarakat yang ikut terdampak masalah. Maka daripada itu perusahaan harus degan cepat merespon krisis dan dengan strategi yang tepat agar keadaan kembali kekeadaan sebelum krisis. Telkom mendapat pemberitaan secara massive mengenai krisis gangguan satelit Telkom 1. Kasus ini berdampak pada masyarakat luas seperti masyarakat tidak dapat menggunakan mesin ATM dan tidak dapat menonton televisi shingga kasus ini dapat pemberitaan luas di media massa khususnya media online yang dapat di lihat dari media montoring Telkom, media online banyak mempublikasi berita mengenai gangguan satelit Telkom 1. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis isi kuantitatif deskriptif. Peneliti menganalisis isi ke 139 berita mengenai gangguan satelit Telkom 1 di media online yang telah dimonitoring oleh Telkom dengan Telkom sebagai narasumber. Peneliti kemudian mendeskripsikan secara detail dan dimasukkan ke dalam kategori Image Repair strategies. Unit analisis pada penelitian ini yaitu berita dan untuk menguji reliabiitas menggunakan rumus Holsti. Hasil temuan menunjukkan Telkom yang mengalami krisis melakukan respon menggunakan strategi Image Repair. Telkom lebih dominan menggunakan strategi corrective action selain itu juga menggunakan strategi bolstering, transcendence, accidents, simple denial, mortification, defeasibility, dan differentiation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Krisis, Komunikasi Krisis, Image Repair Strategies, berita, Media online.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 384 Telecommunications (Handphone, Phone, Wireless Communication, Telegraph)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:30
Last Modified: 14 Apr 2023 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5917

Actions (login required)

View Item View Item