Analisis strategi marketing public relations pt. Gilang agung persada dalam menciptakan minat beli melalui event: studi kasus peluncuran guess connect

Valencia, Ivena (2018) Analisis strategi marketing public relations pt. Gilang agung persada dalam menciptakan minat beli melalui event: studi kasus peluncuran guess connect. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52MB)

Abstract

Munculnya konsep Marketing Public Relations memberikan dampak yang besar bagi public relations dan marketing. Penggunaan taktik public relations dalam prakteknya bukan hanya menciptakan image dan reputasi saja, tetapi peningkatan penjualan yang merupakan tujuan marketing. Adanya konsep MPR ini menguntungkan bagi industri ritel karena merupakan industri yang bertemu secara langsung dengan konsumennya. Maka dari itu, Guess Watches menggunakan strategi Marketing Public Relations dalam menciptakan minat beli melalui event untuk untuk peluncuran Guess Connect. Kajian penelitian teori Public Relations, Marketing Public Relations menurut Thomas L. Harris dan Patricia T. Whalen, Event, Brand, dan Brand Awareness. Penelitian ini ditulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menganut paradigma post-positivis dan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah melakukan wawancara mendalam, studi dokumen, observasi, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang valid dan detail. Hasil penelitian ini adalah dalam peluncuran Guess Connect, sebenarnya penggunaan MPR ini sudah dirasa tepat untuk mempromosikan sebuah produk baru. Dalam pelaksanaannya, PT. Gilang Agung Persada tidak menjalankan sebuah strategi MPR secara tepat meskipun strategi dan taktik yang digunakan bisa dibilang cukup efektif untuk menjangkau target audience. Beberapa langkah dalam strategi MPR yang dilakukan oleh PT. Gilang Agung Persada tidak dilakukan dan tidak dijelaskan secara detail, seperti riset pada analisis situasi, penentuan objectives, dan evaluasi yang dilakukan oleh perusahaan hanya sebatas evaluasi dari segi Marketing Objectives.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, Event, Brand, Guess Watches, Guess Connect
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:27
Last Modified: 12 Apr 2023 03:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5920

Actions (login required)

View Item View Item