Seputra, Alvin Djaja (2016) Analisis perbandingan model sistem antrian terhadap waktu tunggu konsumen pada bioskop xxi bintaro xchange. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Skripsi Alvin DS2.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Antrian merupakan salah satu bagian sistem yang ada di dalam setiap perusahaan baik perusahaan jasa maupun perusahaan yang menjual produk. Tanpa adanya antrian, maka perusahaan tidak akan mampu untuk dapat melayani konsumen dengan baik, tanpa adanya antrian kinerja perusahaan juga tidak akan maksimal dikarenakan terjadinya kekacauan dalam sistem pelayanan. Karena itu antrian merupakan sector atau bagian dalam perusahaan yang sangat penting dan perlu dikelola dengan baik. Untuk mengelola sebuah antrian perusahaan dapat melakukan berbagai macam cara diantaranya adalah penambahan jumlah pelayan, pengurangan jumlah fase, atau bahkan dengan menambahkan fasilitas tertentu agar proses transaksi konsumen dengan perusahaan dapat berjalan lebih cepat sehingga waktu tunggu antrian dapat berkurang. Pada penelitian ini akan dilakukan pengamatan kepada sistem antrian yang menggunakan layanan movie card dan sistem antrian yang tidak menggunakan layanan movie card di Bioskop XXI Bintaro Xchange. Data diambil dalam 9 hari pengamatan dengan total waktu pengamatan 36 jam (4 jam sehari). Penelitian dimulai pukul 17.00-21.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa waktu tunggu konsumen dalam antrian yang menggunakan layanan movie card lebih kecil dibandingkan antrian yang tidak menggunakan layanan movie card.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 May 2019 01:49 |
Last Modified: | 29 Jan 2022 05:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5952 |
Actions (login required)
View Item |