Faktor – faktor yang mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk private label alfamart : studi empiris pada alfamart gading serpong

Erlin, Erlin (2014) Faktor – faktor yang mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk private label alfamart : studi empiris pada alfamart gading serpong. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Ritel adalah suatu kegiatan yang terdiri dari aktivitas aktivitas bisnis yang terlibat dalam menjual barang dan jasa kepada konsumen untuk kepentingan sendiri, keluarga ataupun rumah tangga. Saat ini, dunia peritelan diramaikan oleh ritel modern seperti Minimarket, Supermarket, Department Store, Hypermarket, ataupun grosir berbentuk perkulakan. Dengan semakin banyaknya jumlah ritel modern yang ada, hal ini tentu saja akan menimbulkan persaingan antar ritel modern tersebut, sehingga setiap peritel menggunakan strategi – strategi, diantaranya yang saat ini banyak digunakan adalah mengeluarkan produk private label. Alfamart sebagai salah satu pemain terbesar di industri ritel Indonesia pun menggunakan strategi ini dengan mengeluarkan produk bermerek Alfamart “A”. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui intention to buy private label product khususnya kategori makanan yaitu beras merek Alfamart dan kategori HomeCare yaitu kamper merek Alfamart yang dipengaruhi oleh attitude toward private label brand, perceived quality , perceived price , store image dan brand trust. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 220 responden untuk masing – masing kategori produk yaitu beras dan kamper yang merupakan warga yang berdomisili di Gading Serpong dan belum pernah membeli beras dan kamper merek Alfamart. Pengumpulan informasi dilakukan dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara attitude toward private label brand, perceived quality, perceived price, store image dan brand trust terhadap intention to buy private label product untuk kedua kategori produk dimana kategori makanan yaitu beras dan kategori homecare yaitu kamper.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2017 09:44
Last Modified: 15 May 2023 05:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item View Item