Wijaya, Bobby Andrea (2016) Analisis waktu standar proses pelayanan starbucks coffee senayan city dan central park. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Di era persaingan sekarang, produk yang baik tidak cukup untuk unggul dan tetap dapat bersaing di pasar global, perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa harus diimbangi dengan pelayanan yang baik untuk memberikan rasa kepuasan kepada para pelanggan. Demikian pula dengan Starbucks Coffee, sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri kopi. Starbucks Coffee harus berinovasi meningkatkan jasa atau layanan yang diberikan kepada pembeli. Starbucks Coffee harus menentukan strategi dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja. Untuk mengetahui suatu sistem kerja yang diterapkan perusahaan sudah berjalan dengan baik atau tidak, maka diperlukan pengukuran waktu kerja. Metode yang digunakan dalam pengukuran waktu kerja adalah dengan menghitung waktu standar. Pengukuran waktu kerja bertujuan untuk mendapatkan waktu standar/waktu baku dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Pada penelitian ini, digunakan teknik pengukuran waktu kerja dengan metode time study.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 May 2019 02:30 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 08:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5960 |
Actions (login required)
View Item |