Strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Tirtana, Maurin (2018) Strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya budaya kopi dan banyaknya industri coffee shop di Indonesia. Perkembangan coffee shop tersebut telah menciptakan berbagai jenis kedai kopi dengan beragam konsep. Salah satunya adalah dengan berkembangnya specialty coffee shop. Dengan banyaknya keberadaan coffee shop sendiri, terutama di Gading Serpong, penelitian ini dilakukan untuk meneliti strategi Customer Relationship Management yang dilakukan oleh coffee shop untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Strategi Customer Relationship Management tersebut juga sebagai salah satu cara untuk bersaing dengan coffee shop lain. Penelitian ini meneliti strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong, sebagai salah satu specialty coffee shop, dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya melalui penggunaan aplikasi kasir MOKA dan program loyalty card. Dengan demikian, rumusan penelitian dari penelitian ini adalah bagaimana strategi Customer Relationship Management No.27 Coffee Gading Serpong dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah antara lain mengenai pengertian Customer Relationship Management, proses IDIC (identify, differentiate, interact, customizing), tujuan CRM, dan loyalitas pelanggan. Sementara itu, metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi kasir MOKA sesuai dengan proses IDIC dan program loyalty card efektif untuk mempertahankan loyalitas pelanggan No.27 Coffee Gading Serpong.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, loyalty card, loyalitas pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
300 Social Sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:39
Last Modified: 12 Apr 2023 05:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6123

Actions (login required)

View Item View Item