Pengaruh Pelaksanaan Program Customer Relationship Management (Crm) Tokopoints Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan Tokopedia

Meilia, Meiti (2018) Pengaruh Pelaksanaan Program Customer Relationship Management (Crm) Tokopoints Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tokopedia adalah salah satu perusahaan e-commerce yang sudah berdiri sejak tahun 2009 dan menjadi perusahaan marketplace terbesar di Indonesia. Minat belanja online masyarakat semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini membuat persaingan bisnis di bidang e-commerce semakin ketat. Untuk mempertahankan pelanggannya, Tokopedia membuat program loyalitas Tokopoints untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Customer Relationship Management Tokopoints terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia. Terdiri dari dua variabel penelitian yaitu program Customer Relationship Management sebagai variabel X dan loyalitas pelanggan sebagai variabel Y. Sifat penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner berisi 31 pernyataan yang mewakili kedua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif di universitas DKI Jakarta yang merupakan pelanggan Tokopedia. Jumlah sampel yang dipakai adalah 400 orang dengan pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik probability sampling dengan kategori cluster random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil pengujian diperoleh nilai koefisien korelasi antar kedua variabel sebesar 0,584 yang berarti berada pada tingkat hubungan “Sedang”. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antar kedua variabel yaitu variabel program Customer Relationship Management memberikan kontribusi sebesar 34,1% terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 04:37
Last Modified: 21 Nov 2024 02:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6125

Actions (login required)

View Item View Item