Gisela, Merlian Dea (2018) Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Dalam Menarik Minat Wisatawan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka merupakan sebuah institusi pemerintahan yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap segala hal terkait kebudayaan dan kepariwisataan di wilayah Bangka. Dalam melakukan kegiatan komunikasinya untuk menarik minat wisatawan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka tentunya menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam memasarkan pariwisatanya. Oleh, karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa strategi perencanaan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka dalam memasarkan pariwisatanya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, studi dokumen dan kepustakaan. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka dan beberapa tempat seperti tempat wisata dan lain-lain. Data primer dikumpulkan dengan wawancara. Sementara data sekunder di dapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku–buku dan literatur yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi perencanaan komunikasi pemasaran terpadu pariwisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka sudah dilaksanakan dengan baik dan berhasil dalam menarik minat wisatawan, ini terbukti dari jumlah wisatawan yang meningkat dari tahun ke tahun. Namun, dari sekian banyak kanal komunikasi, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka belum menggunakan semua kanal dengan optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pariwisata, Komunikasi Pariwisata, Bangka |
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 04:35 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 06:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6126 |
Actions (login required)
View Item |