Patrice, Monalisa (2018) Pemanfaatan Blog Kompasiana Dalam Mempromosikan Produk Perbankan (Studi Kasus: PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. adalah salah satu perusahaan perbankan dalam skala besar di Indonesia. Dalam usaha mempromosikan produknya, Bank Danamon memilih Kompasiana sebagai salah satu mediumnya. Hal ini dilakukan melalui aktivitas Blog Competition yang juga merupakan salah satu unit bisnis Kompasiana. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisis terhadap promosi melalui media sosial, peneliti menggunakan konsep Social Media Planning dari Peter R.Scott dan J. Mike Jacka. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Bank Danamon menggunakan Blog Competition ‘Buktikan, Saatnya Enggak Ribet Untuk Perjalanan Liburanmu’ sebagai upaya dalam mempromosikan produk echannel Bank Danamon termasuk ATM, D-Mobile, dan Danamon Online Banking sebagai metode pembayaran tiket Railink. Adapun hambatan yang terjadi yaitu Kompasianer yang mengikuti Blog Competition hanya dua belas orang dari target dua puluh orang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Blog Competition, Promosi, Media Sosial |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment) > 332.1 Banks, Banking Services, Central Banks, World Bank |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 03:27 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 02:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6153 |
Actions (login required)
View Item |