Rahmadiyuki, Muhammad (2018) Implementasi Strategi Kampanye Legalisasi Ganja Di Indonesia (Studi Kasus Pada Organisasi Lingkar Ganja Nusantara). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Organisasi Lingkar Ganja Nusantara mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia belakang ini. Organisasi ini terbentuk untuk mencoba melegalisasikan tanaman ganja di Indonesia. Beberapa kegiatan sudah dijalankan oleh organisasi Lingkar Ganja Nusantara untuk mewujudkan tujuan dari organisasi. Karena sulitnya untuk melakukan kegiatan, ada beberapa cara yang dilakukan oleh organisasi untuk menjalankan kegiatan kampanye Legalisasi Ganja di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye yang dilakukan oleh organisasi Lingkar Ganja Nusantara untuk melegalisasikan ganja di Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus Miles dan Huberman, lalu untuk mencari strategi kampanye organisasi Lingkar Ganja Nusantara, penulis mengaitkannya dengan teori Sepuluh Tahapan Perencanaan Kampanye oleh Gregory. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi kampanye yang dijalankan oleh organisasi Lingkar Ganja Nusantara belum mencapai tahap sempurna menurut teori yang penulis gunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses evaluasi dan peninjauan kembali kegiatan kampanye belum dilakukan oleh organisasi Lingkar Ganja Nusantara sehingga mempengaruhi belum tercapainya tujuan dari kampanye Legalisasi Ganja di Indonesia. Isu yang digunakan oleh organisasi Lingkar Ganja Indonesia masih belum mampu menarik perhatian publik luas untuk ikut serta dan mendukung kegiatan Legalisasi Ganja di Indonesia. Faktor eksternal seperti hukum tentang peredaran tanaman ganja di Indonesia juga menjadi faktor penghambat tidak tercapainya tujuan untuk melegalisasikan ganja di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi kampanye Legalisasi Ganja di Indonesia, implementasi, analisis data kampanye. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 03:23 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 00:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6155 |
Actions (login required)
View Item |