Strategi Marketing Public Relations Shopee Dalam Menghadapi Persaingan E-Commerce Di Indonesia

Wijaya, Natashya Gracecillia (2018) Strategi Marketing Public Relations Shopee Dalam Menghadapi Persaingan E-Commerce Di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

PT. Shopee Internasional Indonesia adalah salah satu perusahaan ecommerce terbesar di Inonesia. Banyaknya kompetitor membuat Shopee menerapkan strategy marketing public relations guna menghadapi persaingan ecommerce di Indonesia. Dalam menjalankan strategi marketing public relations, Shopee menggunakan konsep MPR push, pull, dan pass strategy. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui tahap observasi, wawancara dan studi dokumen. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post positivisme. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Shopee telah melalukan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan konsep MPR push, pull dan pass strategy untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Penerapan MPR yang dilakukan juga sangat efektif bagi perkembangan dan pertumbuhan perusahaan. Adapun hambatan yang dialami yaitu keterbatasan dalam melakukan kegiatan hard selling. Perusahaan perlu untuk melakukan hard selling namun dengan cara yang lebih halus atau tidak terlihat seperti sedang melakukan hard selling tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Marketing Public Relations, MPR, e-commerce
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:06
Last Modified: 12 Apr 2023 03:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6162

Actions (login required)

View Item View Item