Strategi Corporate Social Responsibility (Csr) Kompas Gramedia (Studi Kasus: Program #Akubaca Kompas Gramedia)

Andriyani, Novita (2018) Strategi Corporate Social Responsibility (Csr) Kompas Gramedia (Studi Kasus: Program #Akubaca Kompas Gramedia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Melihat data dari Most Littered Nation in The World yang diteliti oleh Central Connecticut State University menyatakan bahwa minat membaca Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara. Kompas Gramedia sebagai perusahaan konglomerasi yang memiliki dua bidang bisnis yang berhubungan dengan minat membaca langsung bergerak dalam menanggapi permasalahan tersebut dengan membentuk sebuah program CSR bernama #AkuBaca. Program CSR #AkuBaca merupakan gerakan literasi nusantara dari Kompas Gramedia untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca melalui berbagai macam kegiatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program CSR Kompas Gramedia menerapkan prinsip people dari Triple Bottom Line di dalam setiap kegiatan CSRnya karena sejalan dengan tagline perusahaan mereka yaitu “Enlightening People”. Program #AkuBaca yang dilaksanakan oleh Kompas Gramedia telah menerapkan strategi CSR Coombs & Holladay dengan cukup baik, namun belum didukung dengan evaluasi program yang menyeluruh. Divisi Corporate Communication telah melakukan tahap scanning and monitoring, riset formatif, membuat inisiatif CSR, dan mengomunikasikan programnya dalam menjalankan program CSR #AkuBaca. Evaluasi masih diperlukan untuk melihat apakah program ini telah memberikan dampak yang positif kepada stakeholders-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Communication
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 01:39
Last Modified: 20 Sep 2022 08:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6165

Actions (login required)

View Item View Item