Putri, Raisa Sabrina Adrini (2018) Perencanaan Public Relations Untuk Meningkatkan Awareness: Studi Kasus Peluncuran Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah satu kegiatan yang sering digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan awareness saat ini adalah kegiatan perencanaa public relations. Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang saat ini sudah sangat sering menggunakan berbagai strategi public relations dalam meningkatkan awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi yang digunakan oleh sebuah brand smartphone Xiaomi dalam peluncuran produk untuk meningkatkan awareness dari smartphone tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Strategi Public Relations versi Ronald D. Smith yang kemudian hasilnya akan dijelaskan secara deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus oleh Robert K. Yin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tim PR Xiaomi menjalani hampir keseluruhan tahapan dalam perencanaan strategi public relations. Walaupun ada beberapa tahapan yang tidak terlalu sesuai dengan teori, nyatanya peluncuran tetap berlangsung dengan baik dan memenuhi keinginan dari Xiaomi itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Public Relations, Special Events, Media Relations, Brand Awareness, Xiaomi. |
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 04:19 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 02:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6179 |
Actions (login required)
View Item |