Strategi Customer Relationship Management (CRM) Gramedia Store Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Membership Card

Chandra, Secilia (2018) Strategi Customer Relationship Management (CRM) Gramedia Store Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Membership Card. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perilaku dalam pola berbelanja nyata telah memberikan dampak buruk kepada pebisnis konvensional. Sejumlah toko buku menutup gerainya dikarenakan penjualan buku terus menurun. Perubahan tersebut membuat setiap toko buku melakukan inovasi yang berbeda dari sebelumnya untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan Gramedia Store mengimplementasikan program Customer Relationship Mangement dalam bentuk membership card yang diberi nama Gramedia Card. Tujuan dari penelitian ini adalah menjabarkan strategi CRM Gramedia Store dalam menjaga loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori dan konsep Customer Relationship Management, Model IDIC (identify, differentiate, interact dan customize), Membership Card dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskripsi dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari konsep IDIC, terdapat satu diantaranya masih belum dijalankan dengan baik oleh Gramedia Store yaitu pada tahap Differentiate. Gramedia Store perlu melakukan pengelompokan membership dari yang paling berharga sampai pelanggan migrator.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Cusomer Relationship Management, Model IDIC, Membership Card dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:18
Last Modified: 12 Apr 2023 03:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6189

Actions (login required)

View Item View Item