Propaganda pks dalam iklan "memilih iklan pks" (analisis semiotika charles sanders peirce)

Warsita, Tiara Kresna (2015) Propaganda pks dalam iklan "memilih iklan pks" (analisis semiotika charles sanders peirce). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai propaganda dalam Iklan PKS “Memilih PKS”. Propaganda menjadi alat yang sering kali digunakan untuk mendapatkan suatu dukungan, misalnya dalam pemilu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana propaganda dalam Iklan PKS “Memilih PKS” dan mengetahui makna dari tanda-tanda yang memperlihatkan unsur propaganda dalam Iklan PKS “Memilih PKS” dengan menggunakan teknik analisis semiotik dari Charles S. Peirce. Iklan PKS “Memilih PKS” ini dibuat oleh PKS TV sebagai alat kampanye menjelang pemilu 2014. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivitis. Berdasarkan teknik analisis semiotika Charles S. Peirce, penulis menemukan bahwa Iklan PKS “Memilih PKS” memiliki unsur propaganda di dalamnya, yaitu propaganda bandwagon, glittering generalities, transfer, dan plain folks.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2017 07:13
Last Modified: 07 Jun 2022 03:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item