Karolin, Sindy (2018) Pengaruh Kredibilitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan yang semakin pesat dalam dunia e-commerce. Hal ini mempengaruhi turunnya keloyalitasan pelanggan karena banyaknya pilihan e-commerce yang bisa memuaskan konsumen, sehingga perusahaan harus berusaha untuk mempertahankan keloyalitasan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas pelanggan Bukalapak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dan disebarkan kepada 400 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu khalayak konsumen yang pernah melakukan transaksi di Bukalapak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas merek memiliki pengaruh signifikansi sebesar 59% terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kredibilitas merek, loyalitas pelanggan, Bukalapak |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.) 300 Social Sciences 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 03:09 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6194 |
Actions (login required)
View Item |