Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @Kemenhub151 Terhadap Kesadaran Informasi Transportasi Pada Khalayak

Angelia, Winny (2018) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @Kemenhub151 Terhadap Kesadaran Informasi Transportasi Pada Khalayak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan tujuan Kementerian Perhubungan Indonesia dalam meningkatkan kesadaran informasi transportasi kepada khalayak melalui media sosial Instagram @kemenhub151 maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara konten media sosial terhadap kesadaran informasi transportasi pada khalayak. Penelitian ini menggunakan teori Kemungkinan Elaborasi yang membahas atau memprediksi bagaimana setiap individu memproses penerimaan informasi yang pada akhirnya dapat membentuk kesadaran kognitifnya. Penelitian ini juga dilengkapi dengan konsep-konsep mengenai konten media sosial. Penelitian ini bersifat eksplanatif menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner online. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram @kemenhub151 yang sudah mengikuti akun sejak Maret 2018 dengan mengambil 175 responden secara simple random sampling. Untuk menguji hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh konten media sosial Instagram @kemenhub151 terhadap kesadaran informasi transportasi pada khalayak sebesar 46,7%. Untuk meningkatkan kesadaran informasi, konten media sosial @kemenhub151 harus disesuaikan dengan karakteristik khalayaknya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten media sosial, kesadaran informasi transportasi, Instagram, @kemenhub151
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 01:29
Last Modified: 02 Dec 2022 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6214

Actions (login required)

View Item View Item