Aldiawan, Muhamad (2014) Analisis Pengaruh Consumers’ Need For Uniqueness Terhadap Perceived Quality Dan Emotional Value Serta Implikasinya Terhadap Repurchase Intention: Telaah Pada Konsumen Generasi Y UNIQLO Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dewasa ini pakaian tidak lagi dipandang dan dirasakan sebagai kebutuhan fungsional semata, namun turut dirasakan pula oleh konsumen secara emosional. Keunikan diri yang dimiliki oleh setiap orang menjadikan dirinya berbeda dengan satu dengan yang lain. Generasi Y adalah konsumen yang dalam pencarian akan identitas dirinya. Identitas ini cenderung diungkapkan dengan kepemilikan materil yang ada padanya seperti salah satunya adalah gaya berpakaian. Konsumen Generasi Y juga mencari suatu value atas produk fashion yang mereka pilih untuk dikenakan sebagai penunjuk identitas dan pembeda untuk dirinya. Faktor emosional merupakan kunci utama konsumen Generasi Y melakukan repurchase intention. Pelaku ritel fashion harus sadar dengan adanya consumers’ need for uniqueness yang dimiliki oleh tiap-tiap konsumennya dengan emotional value sebagai kunci utama konsumen Generasi Y di Indonesia melakukan repurchase intention. Berdasarkan uraian diatas, maka peneliti membahas faktor faktor yang mempengaruhi repurchase intention konsumen Generasi Y UNIQLO Indonesia. Faktor-faktor itu adalah consumers’ need for uniqueness, perceived quality, emotional value dan repurchase intention pada merek fashion asal Jepang, UNIQLO.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 07:59 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 05:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/642 |
Actions (login required)
View Item |