Analisis pengaruh website performance terhadap attitude toward website, serta implikasinya terhadap purchase intention dan website revisit intention: telaah alfaonline di jabodetabek

Neos, Nicke Widya (2014) Analisis pengaruh website performance terhadap attitude toward website, serta implikasinya terhadap purchase intention dan website revisit intention: telaah alfaonline di jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri ritel di Indonesia sangat menarik untuk diamati,salah satunya adalah perkembangan yang terjadi di perusahaan ritel pada kategori pasar modern. Perkembangan ritel modern memiliki kategori, yaitu kategori ritel besar modern dan ritel kecil modern. Contoh ritel kecil modern adalah Alfamart. Alfamart merupakan salah satu perusahaan ritel di Indonesia yang didirikan pada tahun 1989 oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Pada bulan Februari 2013, Alfamart mengembangkan konsep belanja ritelnya dengan membuat Alfaonline sebagai alternatif belanja menggunakan internet. Sejauh ini Alfamart masih menjadi minimarket pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce.Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah website communication performance, website aesthetic performance, webiste transaction efficiency performance berpengaruh terhadap attitude toward website yang dapat mempengaruhi purchase intention dan website revisit intention. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 127 responden yang pernah mengunjungi website Alfaonline dan belum pernah melakukan transaksi di Alfaonline. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari konsumen Alfaonline. Hasil analisis menunjukkan bahwa website transaction efficiency performance memiliki pengaruh terhadap attitude toward website yang dapat mempengaruhi purchase intention dan website revisit intention, serta website communication performance dan website aesthetic performance tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward website

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2017 08:01
Last Modified: 15 May 2023 07:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item