Analisis pengaruh e-service quality terhadap hedonic value dan utilitarian value serta implikasinya terhadap satisfaction dan repurchase intention: telaah pada pengguna website bookmyshow.id

Mogalana, Marcel (2018) Analisis pengaruh e-service quality terhadap hedonic value dan utilitarian value serta implikasinya terhadap satisfaction dan repurchase intention: telaah pada pengguna website bookmyshow.id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
13130110141_MARCEL MOGALANA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview

Abstract

Hiburan menonton film di bioskop adalah salah satu hiburan yang difavoritkan oleh masyarakat Indonesia dan juga perkembangan teknologi internet di jaman sekarang yang begitu pesat. Hal ini dimanfaatkan oleh Bookmyshow.id sebagai penyedia jasa pembelian tiket film bioskop secara online. Dimana pada sebelumnya Bookmyshow.id telah sukses di Negara India dan baru mulai beroperasi di Indonesia untuk meningkatkan pembelian tiket secara online. Namun penting juga bagi Bookmyshow.id untuk meningkatkan daya kompetitif jangka panjangnya. Untuk itu penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah E-Service Quality, Hedonic Value, Utilitarian Value, dan Satisfaction berpengaruh terhadap Repurchase Intention pengguna website Bookmyshow.id pada tiket film bioskop. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 155 responden, dengan screening berupa pria dan wanita yang berusia 17 tahun ke atas dan pernah membeli tiket film bioskop menggunakan website Bookmyshow.id sebanyak satu kali. Hasil analisis menunjukan bahwa E-Service Quality berpengaruh positif terhadap Hedonic Value dan Utilitarian Value pada website Bookmyshow.id. Kemudian, Hedonic Value dan Utilitarian Value juga berpengaruh positif terhadap Satisfaction yang dimana variabel tersebut juga berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari 5 hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, semua hipotesis sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Bookmyshow.id dapat lebih mengembangkan E-Service Quality, Hedonic Value, Utilitarian Value, dan Satisfaction untuk dapat meningkatkan Repurchase Intention dari pengguna website Bookmyshow.id.Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai faktor yang mempengaruhi pengguna untuk melakukan pembelian kembali terhadap suatu jasa reservasi online khususnya tiket film bioskop.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:12
Last Modified: 20 Jan 2023 01:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6432

Actions (login required)

View Item View Item