Natalia, Natalia (2018) analisa pengaruh health value dan interest in healthy food terhadap hedonic expectation dan positive outcome expectation serta implikasinya pada behavioral intention telaah pada konsumen tropicana slim white coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia dengan urutan ke-4. Budaya minum kopi kini sudah menjadi gaya hidup dan tren bagi masyarakat Indonesia. Biasanya orang-orang sering menambahkan gula ke dalam kopi untuk mendapatkan rasa yang diinginkan. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang mengalami obesitas karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan minuman manis. Namun, masyarakat Indonesia kini mulai sadar akan bahayanya mengkonsumsi gula berlebih bagi kesehatan. Maka, hal tersebut dijadikan peluang bagi para perusahaan untuk dijadikan peluang. Tropicana Slim meluncurkan Tropicana Slim White Coffee untuk memanfaatkan peluang tersebut agar konsumen tetap dapat minum kopi tanpa mengkhawatirkan kesehatan. Namun, konsumen memiliki pemahaman bahwa minuman sehat memiliki kualitas rasa yang belum sesuai dengan selera masyarakat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan datanya dianalisis menggunakan Structural Equation Modeliing (SEM) dengan software Lisrel versi 8.8. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 140 responden. Hasil dari penelitian ini bahwa Interest in Healthy Food tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Hedonic Expectation dan Hedonic Expectation tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Behavioral Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 174 Occupational ethics (CSR, business ethics, ethics of work, professional ethics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 02:57 |
Last Modified: | 02 May 2023 05:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6446 |
Actions (login required)
View Item |