Perancangan tokoh menggunakan psikologi warna pada film animasi “story of colour’s”

Atmodjo, Adrian Widarta (2018) Perancangan tokoh menggunakan psikologi warna pada film animasi “story of colour’s”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB)

Abstract

Pada film animasi tokoh merupakan seseorang yang menjalani cerita. Tokoh selain berperan, tokoh juga menjadi pusat dari cerita yang ingin disampaikan oleh si animator. Dalam hal ini tokoh sangat berpengaruh terhadap perkembangan sebuah cerita. Film animasi yang baik, pada umumnya memiliki tokoh yang menarik baik itu secara fisik maupun, psikologisnya. Perkembangan psikologis tokoh atau yang biasa disebut tri-dimensional karakter (3dimensional), sangat berpengaruh kepada kepribadian sang tokoh juga perkembangan cerita. Dewasa ini banyak animator yang membuat tri-dimensional tokoh menggunakan warna dasar tokoh tersebut. Dalam laporan skripsi ini penulis memiliki tujuan untuk membuat tri-dimensional karakter yang berpedoman pada warna pada tokoh tersebut. Dengan melalui beberapa tahapan kerja, yang menggunakan beberapa teori serta acuan. Tahapan tersebut dibagi atas 3 tahap yakni, ekplorasi fisiologis, eksplorasi sosiologis, dan eksplorasi psikologis. Dengan melalui tahapan tersebut, didapatkan hasil akhir berupa tokoh dengan tri-dimensional, yang mengikuti psikologi warna dasarnya, dan akan digunakan sebagai pengemban cerita dalam animasi yang dibuat oleh penulis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Jul 2019 07:09
Last Modified: 02 May 2023 06:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6482

Actions (login required)

View Item View Item