Puteri, Karina Taurusia (2018) Peran produser dalam bernegosiasi dengan klien dan pihak ke tiga pada video iklan tafso barn. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Produser dalam sebuah produksi iklan merupakan orang yang bertanggung jawab penuh atas proses teknis maupun kreatif. Produser memiliki tanggung jawab penuh terhadap seluruh proses kelancaran produksi mulai dari tahap pengembangan, pra produksi, produksi, pasca produksi hingga pendistribusian nya. Tahap pra produksi merupakan tahap yang krusial karena seluruh keberhasilan proses produksi bergantung pada proses pra produksi. Produser lebih sering dianggap sebagai penghasil dana, padahal banyak hal penting yang menjadi tugas produser salah satunya adalah negosiasi dengan pihak lain terlebih dalam proses produksi iklan. Dalam produksi iklan, produser banyak bekerjasama dengan pihak lain dengan melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Pihak lain merupakan pihak yang bekerjasama dengan produser atau sebuah tim produksi seperti klien, aktor, pemilik lokasi, pemilik penginapan, pemilik rental mobil, pemilik rental peralatan dan semua hal yang berkaitan dengan kelangsungan proses produksi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan menggunakan metode kualitatif diharapkan data-data yang diberikan penulis mudah dipahami dan memperkuat tujuan penulisan Tugas Akhir ini yaitu memberi wawasan luas bagi para pembaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 07:24 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 07:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6563 |
Actions (login required)
View Item |