Dilois, Kemberly (2018) Perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi "rancak!" dengan unsur budaya minangkabau. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tokoh merupakan salah satu elemen yang penting dalam cerita karena dapat berperan sebagai daya tarik yang memotivasi penonton untuk tetap mengikuti jalannya cerita tersebut. Untuk menghasilkan suatu tokoh yang sesuai dengan kebutuhan cerita, diperlukan suatu proses perancangan yang bertujuan untuk menerjemahkan konsep suatu tokoh ke dalam bentuk visual. Rancangan visual ini idealnya mampu menunjukkan identitas dari tokoh tersebut. Tujuan dari Skripsi penciptaan yang berjudul “Perancangan Tokoh dalam Animasi Dua Dimensi “Rancak!” dengan Unsur Budaya Minangkabau” adalah untuk menerapkan elemen etnis Minangkabau pada proses perancangan visual tokoh. Elemen etnis Minangkabau ini diaplikasikan dalam three-dimensional character, busana dan properti yang digunakan oleh tokoh. Penelitian dilakukan dengan studi literatur dan mencari referensi visual, yang kemudian digabungkan dengan teori mengenai perancangan tokoh. Data yang digunakan bersumber dari dokumentasi lapangan, observasi visual, dan menggunakan acuan dari film animasi panjang maupun serial. Hasil penelitian berupa rancangan tokoh yang secara visual mampu menunjukkan unsur budaya Minangkabau.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 07:29 |
Last Modified: | 02 May 2023 06:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6566 |
Actions (login required)
View Item |