Perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi "rancak!" dengan unsur budaya minangkabau

Dilois, Kemberly (2018) Perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi "rancak!" dengan unsur budaya minangkabau. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tokoh merupakan salah satu elemen yang penting dalam cerita karena dapat berperan sebagai daya tarik yang memotivasi penonton untuk tetap mengikuti jalannya cerita tersebut. Untuk menghasilkan suatu tokoh yang sesuai dengan kebutuhan cerita, diperlukan suatu proses perancangan yang bertujuan untuk menerjemahkan konsep suatu tokoh ke dalam bentuk visual. Rancangan visual ini idealnya mampu menunjukkan identitas dari tokoh tersebut. Tujuan dari Skripsi penciptaan yang berjudul “Perancangan Tokoh dalam Animasi Dua Dimensi “Rancak!” dengan Unsur Budaya Minangkabau” adalah untuk menerapkan elemen etnis Minangkabau pada proses perancangan visual tokoh. Elemen etnis Minangkabau ini diaplikasikan dalam three-dimensional character, busana dan properti yang digunakan oleh tokoh. Penelitian dilakukan dengan studi literatur dan mencari referensi visual, yang kemudian digabungkan dengan teori mengenai perancangan tokoh. Data yang digunakan bersumber dari dokumentasi lapangan, observasi visual, dan menggunakan acuan dari film animasi panjang maupun serial. Hasil penelitian berupa rancangan tokoh yang secara visual mampu menunjukkan unsur budaya Minangkabau.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 07:29
Last Modified: 02 May 2023 06:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6566

Actions (login required)

View Item View Item