Pengaruh fan identification terhadap purchase intention melalui sponsor credibility dan attitude toward sponsorship (studi kasus klub sepakbola arsenal dan puma)

Nugroho, Satrio (2014) Pengaruh fan identification terhadap purchase intention melalui sponsor credibility dan attitude toward sponsorship (studi kasus klub sepakbola arsenal dan puma). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh fan identification, sponsor credibility, dan attitude toward sponsorship terhadap purchase intention dalam konteks sponsorship Puma dengan klub sepakbola Arsenal. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan desain single cross-sectional. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah responden sebanyak 130 responden. Seluruh responden merupakan fans dari klub sepakbola Arsenal di Indonesia yang memenuhi beberapa persyaratan kriteria penerimaan sampel. Data diolah dengan menggunakan analisis multivariat, Structural Equation Modelling (SEM), dengan menggunakan software LISREL 8.8. Hasil Penelitian: Menunjukkan bahwa fan identification memiliki pengaruh terhadap purchase intention secara langsung maupun secara tidak langsung. Jika secara tidak langsung, fan identification dan purchase intention dimediasi oleh sponsor credibility dan attitude toward sponsorship. Jika secara langsung, maka fan identification dan purchase intention tidak di mediasi oleh apapun. Implikasi Manajerial: Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan untuk perusahaan Puma secara global dan perusahaan Puma yang berada di Indonesia dalam usahanya untuk meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk-produk Puma agar Puma dapat bersaing dengan Adidas dan Nike. Caranya adalah dengan meningkatkan fan identification, sponsor credibility, attitude toward sponsorship, dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2017 08:08
Last Modified: 12 Nov 2024 03:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item