Jessica, Priscilla (2018) perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (828kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 08:40 |
Last Modified: | 02 May 2023 07:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6596 |
Actions (login required)
View Item |