perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”

Jessica, Priscilla (2018) perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 08:40
Last Modified: 02 May 2023 07:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6596

Actions (login required)

View Item View Item