Clarissa, Cecilia Carla (2018) Perancangan Buku Mengenai Hypnoparenting sebagai Metode dalam Mendidik Anak untuk Orang Tua. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh dengan karakter yang positif dan untuk mendapatkan hal ini haruslah dimulai sejak kecil. Kala ini banyak orang tua yang secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal negatif saat mendidik anaknya. Hal negatif ini dapat mempengaruhi pembentukan konsep diri anak dan pemahaman tentang dirinya sendiri, Salah satu metode yang mudah untuk dilakukan dan sangat efektif untuk perkembangan karakter anak yang positif adalah hypnoparenting.Hynoparenting adalah teknik mendidik anak menggunakan teknik hipnosis. Sayangnya hipnosis masih belum banyak diketahui, memiliki persepsi negatif dalam masyarakat dan orang tua juga belum sadar dampak kesalahan mendidik. Permasalahan ini memperkuat bahwa dibutuhkan suatu metode yyang dapat membimbing orang tua dalam mendidik anaknya. Hasil akhir dari penelitian ini akan dikemas dalam bentuk buku yang berisi indormasi seputar hypnoparenting serta panduan bagaimana menangani permasalahan anak dengan hypnoparenting. Diharapakan bahwa orang tua dapat sadar akan pentingya mendidik anak sejak kecil dan dampaknya untuk anak ketika dewasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | hypnoparenting, positif, buku |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 649 Child Care, Parenting, Child Clothing and Health, Moral Training |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 02:23 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 09:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6651 |
Actions (login required)
View Item |