Perancangan Kampanye Sosial Ajakan untuk Sterilisasi Anjing

Andrian, Charlene (2018) Perancangan Kampanye Sosial Ajakan untuk Sterilisasi Anjing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

sedangkan pengangkatan testis untuk anjing jantan. Sebanyak 63% masyarakat tidak melakukan steril terhadap anjing peliharaannya. Ketika masalah ini dibiarkan akan berdampak untuk anjing terutama masalah kesehatan dan over populasi akan terus terjadi.Berdasarkan hasil penelitian masyarakat masih mempunyai kekhawatiran akan sterilisasi yaitu kasihan dan takut energi anjing menurun yang menempati urutan kedua teratas dengan 20% dan 17%, yang menurut hasil wawancara dengan pakarnya apa yang menjadi permasalahan atau kekhawatiran masyarakat tentang dampak sterilisasi tidaklah benar. Masih banyak keuntungan yang akan didapat oleh pemilik anjing bila melakukan proses sterilisasi. Maka dari itu sebuah kampanye diperlukan untuk memberikan informasi yang tepat dan benar mengenai manfaat sterilisasi dan menepis mitos yang selama ini beredar sehingga bisa menjawab permasalahan dan kekhawatiran masyarakat selama ini. Oleh karena itu, rumusan masalah yang penulis dapat adalah Bagaimana merancang desain visual kampanye sosial yang informatif dan menarik mengenai manfaat sterilisasi, khususnya untuk mengubah paradigma masyarakat yang masih khawatir dengan dampak sterilisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye sosial, sterilisasi anjing, manfaat, mitos
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2019 02:22
Last Modified: 21 Jan 2022 05:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6652

Actions (login required)

View Item View Item