Bimantoro, Daniswara Arif (2018) Penerapan Visual Motion Graphic yang Sesuai untuk Video Profile Prodi Arsitektur UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Creative director merupakan orang yang bertanggung jawab dalam suatu proses produksi. Dalam pembuatan corporate video, dibutuhkan suatu landasan yaitu konsep. Konsep yang diambil adalah konsep modern, yang dikemas melalui penggabungan antarar video live action dan motion graphic. Setelah konsep terbentuk, maka penulis menentukan siapa yang akan menjadi target audience. Untuk mengetahuinya, dapat dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan juga focus group discussion (FGD). Hal tersebut bertujuan agar video profile yang akan dibuat, dapat sesuai dengan keinginan target audience. Pada laporan Tugas Akhir ini diteliti dengan pengumpulan data dan pendekatan bersifat preliminary kuantitatif dan juga kualitatatif. Dari penelitian tersebut, penulis akan mengetahui daya tarik target audience terhadap beberapa pilihan video motion graphic yang penulis berikan. Fokus penulis pada laporan Tugas Akhir ini adalah mengenai penerapan visual motion graphic yang sesuai untuk video profile prodi arsitektur UMN.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | corporate video, creative director, konsep modern, motion graphic, target audience |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 720 Architecture 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 08:53 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6665 |
Actions (login required)
View Item |