“Pengaruh budaya, attitude toward korean wave terhadap attitude toward kkotminam dan implikasinya pada attitude toward advertising, dan attitude toward brand ( telaah pada iklan tony moly di gerai mall)”

Mulyadi, Sylvia (2014) “Pengaruh budaya, attitude toward korean wave terhadap attitude toward kkotminam dan implikasinya pada attitude toward advertising, dan attitude toward brand ( telaah pada iklan tony moly di gerai mall)”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB) | Preview

Abstract

Periklanan merupakan suatu aspek penting bagi suatu perusahaan di era globalisasi khususnya pada iklan produk kosmetik korea. Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan budaya korea di Indonesia sangat memberikan dampak bagi para konsumen pengguna produk tersebut. Perusahaan kosmetik korea pun melihat suatu peluang bisnis dan menjadikan iklan sebagai alat untuk memasarkan produknya kepada para konsumen yang mau menggunakan produk tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui culture, attitude toward korean wave, attitude toward kkotminam, attitude towards advertising, dan attitude toward brand terhadap iklan produk kosmetik tersebut. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan iuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 125 responden yang mengetahui iklan Tony Moly di gerai mall Indonesia, serta pengguna produk kosmetik Tony Moly. Sebuah kuesioner online di design untuk mengumpulkan informasi dari para pengguna produk kosmetik Tony Moly yang mengetahui iklan Tony Moly di gerai mall. Hasil analisis menunjukkan bahwa masculinity/femininity, power distance, uncertainty avoidance tidak memiliki pegaruh positif terhadap attitude toward kkotminam, namun attitude toward kkotminam memberikan pengaruh positif terhadap attitude toward advertising, attitude toward advertising memberikan pengaruh positif terhadap attitude toward brand, dan attitude toward korean wave memberikan pengaruh positif terhadap attitude toward kkotminam. Dengan model penelitian dari penelitian sebelumnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi culture, attitude toward korean wave, attitude toward kkotminam, attitude towards advertising, dan attitude toward brand.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2017 08:15
Last Modified: 15 May 2023 07:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item