Wijaya, Alfin (2015) Strategi penggunaan social media communicasting academy dalam membangun brand awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Terus meningkatnya jumlah stasiun televisi dan radio di Indonesia mengakibatkan dibutuhkannya tenaga kerja penyiaran berkualitas. Communicasting Academy hadir sebagai lembaga pelatihan komunikasi dan penyiaran untuk meningkatkan kualitas dan mempersiapkan tenaga kerja profesional yang dibutuhkan dalam industri penyiaran dan komunikasi. Namun karena industri pelatihan komunikasi dan penyiaran belum banyak diketahui oleh masyarakat, hal ini membuat Communicasting Academy perlu menggunakan strategi khusus dalam membangun brand awareness dimana strategi yang dipilih adalah penggunaan social media. Penelitian yang berjudul “Strategi Penggunaan Social Media Communicasting Academy dalam Membangun Brand Awareness” ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan social media dalam membangun brand awareness Communicasting Academy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sifat penelitian ini adalah deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Communicasting Academy meliputi enam Social Media Plan menurut Peter R. Scott dan J. Mike Jacka, yaitu goals, channels, engagement, staffing and funding, metrics, dan social media policies. Communicasting Academy menggunakan platform social media Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube untuk melakukan promosi, memberi informasi tentang jasa yang ditawarkan dan kegiatan yang dilaksanakan, serta berkomunikasi secara interaktif dengan para followers. Keempat platform social media tersebut digunakan dengan saling terhubung dan berkesinambungan meskipun digunakan dengan penerapan dan fungsi yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 03:17 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 08:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/689 |
Actions (login required)
View Item |