Pengaruh aktivitas customer relations terhadap loyalitas pelanggan hotel grand zuri bsd city

Celia, Apri (2015) Pengaruh aktivitas customer relations terhadap loyalitas pelanggan hotel grand zuri bsd city. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (654kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dilatarbelakangi oleh berkembangnya industri perhotelan di wilayah Tangerang seperti Bumi Serpong Damai dan Gading Serpong, membuka peluang bagi para pebisnis hotel untuk mengembangkan bisnis yang berdampak pada tingginya tingkat persaingan bisnis. Hal ini menyebabkan penerapan praktik ilmu public relations menjadi amat penting bagi perusahaan untuk dapat bertahan dan bersaing hingga tercapainya outcome berbasis profit (keuntungan). Customer Relations menjadi salah satu aktivitas Public Relations Grand Zuri BSD City yang dilakukan oleh departemen Sales&Marketing dan berkoordinasi dengan Executive Secretary yang memegang peran Public Relations hotel. Laporan skripsi ini disusun guna menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh aktivitas customer relations terhadap loyalitas pelanggan hotel Grand Zuri BSD City. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian yang menjadi objek penelitian ini adalah tamu yang sudah terdaftar sebagai pelanggan loyal Grand Zuri BSD City dari bulan Juni-Desember 2014. Untuk pengambilan sampel, digunakan salah satu jenis teknik non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden beserta studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal bekerja ketika seorang sales Grand Zuri BSD City melakukan aktivitas customer relations dengan pelanggan sebagai bentuk komunikasi yang sesuai dengan dimensidimensi aktivitas customer relations meliputi komunikasi lisan, komunikasi audio visual, komunikasi cetak, dan peristiwa khusus. Berdasarkan hasil uji dan analisis regresi sederhana, didapat kesimpulan bahwa aktivitas customer relations memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan hotel Grand Zuri BSD City. Loyalitas pelanggan hotel Grand Zuri BSD City dipengaruhi oleh aktivitas customer relations sebesar 47,9% dan 52,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Hasil uji korelasi terhadap kedua variabel juga menunjukan adanya keterhubungan antara kedua variabel penelitian senilai 0,61, artinya variabel Aktivitas Customer Relations dan variabel Loyalitas Pelanggan Grand Zuri BSD City memiliki hubungan positif yang mantap.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:27
Last Modified: 26 Jan 2023 03:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/693

Actions (login required)

View Item View Item