Pengaruh informasi dan tampilan website perusahaan terhadap intensi pelamar kerja di wilayah jabodetabek

Rossana, Felicia (2012) Pengaruh informasi dan tampilan website perusahaan terhadap intensi pelamar kerja di wilayah jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sesuai perkembangan internet saat ini, salah satu metode recruitment yang digunakan perusahaan adalah online recruiting. Perusahaan menggunakan website untuk menginformasikan profil perusahaan dan lowongan pekerjaan. Di Indonesia, penggunaan website perusahaan merupakan salah satu dari recruitment tools yang paling sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mencari calon karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ketertarikan pelamar pada perusahaan melalui website perusahaan. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuesioner dengan teknik quota sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 124 responden yang merupakan mahasiswa tingkat akhir pada universitas di daerah Jabodetabek. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa organization information dan job information pada website perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan pelamar pada perusahaan. Variabel yang memiliki pengaruh terhadap ketertarikan pelamar adalah website’s aesthetic feature. Tetapi ketika organization information dan job information digunakan untuk membuat pelamar berkeinginan bekerja pada perusahaan, maka organization information, job information, dan website’s aesthetic feature pada website perusahaan diperlukan dan memiliki pengaruh terhadap ketertarikan pelamar bekerja pada perusahaan. Ini terbukti dari uji yang dilakukan yang menyatakan bahwa secara bersama-sama variabel organization information, job information, dan website’s aesthetic feature yang dimediasi oleh attitude toward organization memiliki pengaruh yang signifikan terhadap employment intention. Teori dan implikasinya akan dibahas lebih lanjut di dalam skripsi ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4038 Information Management
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:20
Last Modified: 10 Apr 2023 05:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item