Perancangaan Visual dan Aset Board Game dengan Tema Berhemat Berjudul MARIMAT

Wijaya, Vinita Dewi (2019) Perancangaan Visual dan Aset Board Game dengan Tema Berhemat Berjudul MARIMAT. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Banyak artikel yang membahas tentang berhemat dan tips-tipsnya, artikel-artikel ini bisa menggambarkan bahwa banyak orang masih kurang mengerti mengenai berhemat. Penulisan ini ditujukan untuk memberikan contoh-contoh berhemat dengan media yang menyenangkan yaitu board game karena user dari penelitian ini adalah anak sekolah dasar kelas 4-6, terlebihnya penulisan ini membahas visual dan aset board game. Perancangan board game sendiri menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif serta kualitatif dalam bentuk kuesioner, wawancara, dan studi existing. Dari penulisan ini sendiri menghasilkan suatu board game dengan tema berhemat. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah bahwa untuk perancangan suatu board game diperlukan beberapa proses penelitian serta sejumlah test play sebelum board game bisa dikatakan selesai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Board game, berhemat, anak, visual, aset.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts
700 Arts and Recreation > 700 Arts > 701 Philosophy and theory of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:37
Last Modified: 16 Nov 2022 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7025

Actions (login required)

View Item View Item