Koosnia Cahyaningrum, Vika (2019) Perancangan Promosi Comic Cafe. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (118kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Comic Cafe merupakan tempat makan berdekorasi komik yang berada di pusat kuliner Tebet sejak 2006. Dimana menurut Direktori Wisata, Tebet merupakan salah satu tempat yang asik untuk menikmati aneka kuliner sambil bersantai bersama teman dan keluarga di Jakarta Selatan. Selama 12 tahun berdiri, Comic Cafe mengalami pasang surut dalam penjualannya. Namun, dalam setahun belakangan ini, Comic Cafe sedang mengalami penurunan. Terlebih banyaknya tempat baru di dekatnya, membuat Comic Cafe kalah saing dengan kompetitor. Selain itu, minimnya pengetahuan terhadap Comic Cafe oleh masyarakat luas karena promosi yang ada tidak berjalan dengan baik dan kurang maksimal. Melihat permasalahan yang ada, perancangan promosi menjadi solusinya. Agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan calon konsumen akan datang ke Comic Cafe. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode penelitian campuran. Pendekatan yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan kuisioner. Hasil dari penelitian ini akan diteliti, sehingga mendapatkan solusi dari permasalahan ini. Promosi yang dilakukan untuk Comic Cafe seputaran pada media yang kiranya dapat bermanfaat dan berpengaruh pada peningkatan penjualan. Media yang akan digunakan dibagi menjadi 2, media utama dan media pendukung. Media utama terdiri dari poster, media sosial, iklan media sosial. Media pendukung terdiri dari flyer+voucher, membership card, promotional games, cutlery wrap, table number, merchandise.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Comic Cafe, Restoran |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 700 Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 03:17 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 01:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7049 |
Actions (login required)
View Item |