Mahawi, Christy (2015) Implementasi penggunaan media sosial restoran ikan bakar cianjur (ibc) dalam menjangkau konsumen muda (stuid kasus facebook fanpage resotran ikan bakar cianjur (ibc) periode bulan maret - september 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Saat restoran waralaba dari negara-negara asing kini menjadi lifestyle kalangan muda, Restoran Ikan Bakar CIanjur (IBC) justru menawarkan masakan Indonesia dengan olahan bahan dan rempah alami khas tanah air untuk memperkenalkan kekayaan budaya negeri Indonesia. Persaingan dalam industri makanan memungkinkan bagi perusahaan melakukan strategi-strategi yang berpeluang besar dalam menggarap pasar yang lebih luas khususnya ke konsumen muda. Mengingat hal ini, Restoran Ikan Bakar CIanjur (IBC) melihat peluang yang besar pada media sosial dalam menjangkau konsumen muda sebagai target pasar di era modern ini. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) dengan judUL “IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL RESTORAN IKAN BAKAR CIANJUR (IBC) DALAM MENJANGKAU KONSUMEN MUDA (Studi Kasus: Facebook Fanpage Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) periode bulan Maret – September 2014)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penggunaan media sosial yang dijalankan oleh IBC Social Media Team pada Facebook Fanpage Ikan Bakar Cianjur guna menjangkau konsumen muda. Dengan menggunaan pendekatan kualitatif, penelitian ini menjabarkan berbagai strategi yang dijalankan berdasarkan model analisis dari Breakenridge, The Social Media Strategy Wheel, yang meliputi Tracking and Monitroring Strategy, Distribution Strategy, Content Strategy, Engagement Strategy, dan Measurement Strategy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi penggunaan Facebook Fanpage Restoran Ikan Bakar Cianjur (IBC) berhasil meningkatkan jumlah fans pada Facebook Fanpage dari 2.894 menjadi 6.367 atau dapat dikatakan jumlah fans bertambah 3.473 fans berhasil diperoleh dari konsistensi posting plan yang disajikan setiap harinya dan program-program yang dijalankan selama periode Maret – September 2014
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 04:21 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 06:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |