Cinta Kristiawan, Bernadeta Bunga (2019) Peran Account Executive sebagai penghubung antara klien dan agensi dalam pembuatan video komersil Puyo Dessert. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (777kB) | Preview |
Abstract
Account Executive merupakan sosok pemimpin dalam industri periklanan, ia berkewajiban menjembatani klien dan departemen kreatif dalam sebuah kerjasama pembuatan iklan. Untuk menghasilkan karya yang baik diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik. Account executive harus dapat memahami apa yang dibutuhkan klien dengan baik lalu menyampaikan kepada departemen kreatif. Tujuan utama dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui proses serta cara berkomunikasi yang sesuai dengan klien tertentu selama menjadi penghubung antara klien dan departemen kreatif. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis sebagai account executive akan menggunakan teori teori mendasar dalam menjadi penghubung yang antara lain seperti penggunaan client brief, meetings and cara melakukan pitching yang paling sesuai untuk menghadapi Puyo Dessert sebagai klien. Penulis bekerjasama dengan Puyo Dessert sebagai klien dari kelompok tugas akhir penulis yang juga dikenal sebagai Meraki Production. Metode yang akan digunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif, dimana penulis akan menganalisa teori teori yang ia dapatkan dan membandingkannya dengan kerja nyata yang dilakukan saat bekerjasama dengan Puyo Dessert.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | account executive, penghubung, Puyo Dessert, video komersil |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 08:02 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7407 |
Actions (login required)
View Item |