Penerapan bahasa tubuh pada perancangan gerakan tokoh Agnita dalam iklan animasi Mister Donut

Novianto, Muhammad Raka Yuri (2018) Penerapan bahasa tubuh pada perancangan gerakan tokoh Agnita dalam iklan animasi Mister Donut. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Animasi di Indonesia sudah mulai berkembang terutama dalam bidang periklanan. Kini mulai banyak bermunculan iklan dalam bentuk animasi baik disiarkan melalui media televisi maupun media sosial seperti YouTube dan Instagram. Animasi dinilai dapat menyampaikan pesan secara efektif dan efisien kepada para penontonnya. Salah satu penerapan penggunaan animasi dalam iklan adalah pada produk makanan. Mister Donut sebagai klien ingin mempromosikan produk makanannya agar masyarakat di Indonesia mengenali donat yang diklaim menjadi donat no.1 di Jepang. Dalam mendukung penciptaan animasi yang baik, maka penerapan bahasa tubuh dalam merancang gerakan tokoh menjadi unsur yang penting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari wawancara dengan pihak klien yaitu Mister Donut. Kemudian dilanjutkan dengan studi literatur yaitu pengumpulan teori dari buku, jurnal, dan artikel. Selain itu ada pencarian referensi dari video dan karya animasi sejenis. Semua hal tersebut digabungkan untuk menjadi dasar perancangan gerakan tokoh dalam iklan animasi Mister Donut. Diharapkan dengan mempelajari penerapan bahasa tubuh dalam merancang gerakan tokoh animasi ini dapat mewujudkan suatu iklan animasi yang layak bagi Mister Donut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan, iklan, animasi, bahasa tubuh.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:48
Last Modified: 02 May 2023 08:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7419

Actions (login required)

View Item View Item