Saputra, Mario (2019) Perancangan Shot Untuk Membangun Ketegangan Konflik Dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Slice of Life". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL (26).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA (22).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) |
|
Text
BAB_I (18).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (829kB) |
|
Text
BAB_II (18).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_III (18).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB_IV (17).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_V (16).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (897kB) |
|
Text
LAMPIRAN (18).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Setiap kisah membutuhkan konflik. Konflik merupakan suatu instrumen dalam bercerita berupa masalah atau pertentangan yang dapat membantu setiap jenis cerita dapat bergerak maju. Tanpanya, sebuah kisah akan menjadi statis, menjemukan dan kurang menarik untuk diikuti. Membangun ketegangan konflik menjadi hal yang krusial untuk dilakukan untuk dapat menghasilkan sebuah kisah naratif yang berkesan bagi penonton. Sebagai medium yang bercerita secara visual, maka melalui perancangan shot-lah sebuah film animasi dapat membangun ketegangan konflik dan menyampaikannya kepada penonton. Berdasarkan uraian di atas, penulis memutuskan membahas topik perancangan shot guna membangun ketegangan konflik dalam karya animasi 2D yang akan dibuat. Proses perancangan shot ini akan mengeksplorasi teori-teori perancangan shot meliputi jarak kamera, sudut kamera, pergerakan kamera, serta komposisi shot yang diperoleh melalui studi pustaka dan juga studi referensi film-film. Penulis melalui skripsi penciptaan ini berharap dapat menghasilkan sebuah film animasi pendek dengan pengembangan konflik yang baik sehingga mampu menghibur penonton.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | konflik, ketegangan, shot, animasi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 04:02 |
Last Modified: | 03 May 2023 00:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7453 |
Actions (login required)
View Item |