Eforis, Chermian (2011) Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility (csr) pada nilai perusahaan: (studi empiris pada perusahaan yang terdaftar di kompas 100). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) didalam laporan keuangan pada nilai perusahaan yang diproksikan dengan Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA). Objek penelitian ini ialah perusahaan yang terdapat didalam Kompas 100 edisi review kedua tahun 2010. Model penelitian yang digunakan ialah model regresi sederhana dengan menggunakan normal probability plot untuk uji normalitas data, Durbin-Watson untuk uji autokorelasi, grafik plot untuk uji heteroskedastisitas, dan melihat nilai tolerance dan VIF untuk uji multikolinieritas. Hipotesis dianalisa dengan menggunakan metode regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengungkapan CSR yang terdapat didalam annual report memiliki pengaruh signifikan terhadap EVA. Hasil yang sama juga ditemukan terhadap MVA, dimana tingkat pengungkapan CSR yang terdapat didalam annual report memiliki pengaruh signifikan terhadap MVA.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 174 Occupational ethics (CSR, business ethics, ethics of work, professional ethics) |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 07:45 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 01:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7649 |
Actions (login required)
View Item |