Gozali, Stephanie M. (2018) perancangan tokoh dalam animasi “journey to alau malau”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
00000018772_Stephanie Gozali.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (23MB) |
Abstract
Perancangan tokoh merupakan sebuah komponen inti dalam proses pembuatan animasi karena proses perancangan harus memerhatikan kaedah-kaedah tertentu sehingga dapat menarik perhatian penonton, terutama penonton anak-anak. Perancangan tokoh dalam film “Journey to Alau Malau” mengambil referensi kebudayaan Indonesia, yaitu suku Dayak Kenyah dan dirancang kembali agar menarik bagi penonton anak-anak. Riset dilakukan untuk mencapai hasil perancangan tokoh yang hidup dan dapat diklasifikasikan oleh penonton terutama anak-anak. Dengan demikian, perancangan tokoh dilakukan dengan melalui proses studi kebudayaan dan studi perancangan tokoh animasi secara umum, arketipe, dan 3 dimensional tokoh. Hasil dari perancangan berupa 3 tokoh animasi yang memiliki karateristik berbeda, dan juga memiliki ciri khas kebudayaan Suku Dayak Kenyah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 07:22 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 01:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7717 |
Actions (login required)
View Item |