perancangan shot dari sudut pandang orang pertama dalam pembuatan animasi 3d “jurig”

Sanjaya, Sanjaya (2018) perancangan shot dari sudut pandang orang pertama dalam pembuatan animasi 3d “jurig”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian pada laporan skripsi ini membahas tentang shot dengan pendekatan perspektif sudut pandang orang pertama yang dapat menimbulkan kesan horor. Topik shot ini dipilih karena menjadi salah satu unsur yang penting dalam cara menyampaikan cerita secara visual. Bahasan pada laporan skripsi ini mencakup tata perancangan kamera 3D untuk sudut pandang orang pertama serta landasan teori yang diterapkan untuk diaplikasikan pada proyek film pendek animasi 3D “Jurig”. Landasan teori yang diterapkan berupa teori-teori pendukung mengenai definisi, fungsi dan penggolongan shot, staging, komposisi serta teknik perfilman horor yang diaplikasikan kepada tokoh utama dalam sudut pandang orang pertama. Jadi, dapat disimpulkan bahwa tujuan perancangan shot pada film animasi “Jurig” menampilkan visualisasi horor yang dilihat oleh tokoh secara langsung. Proses perancangan yang dilakukan oleh penulis melibatkan penelitian kamera action, penelitian dari referensi film, pengaturan kamera 3D dan pembuatan rig design. Perancangan tersebut dipadukan dengan teknik-teknik pembuatan film animasi khususnya untuk film horor. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis juga menyertakan hasil analisis untuk percobaan-percobaan dari proyek. Hasil analisis yang diperoleh penulis meliputi pengaruh dari model perancangan karakter, pengaturan kamera 3D dan pengaturan rig design-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Nov 2019 07:41
Last Modified: 26 Jan 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7720

Actions (login required)

View Item View Item