Yosua, Yosua (2018) perancangan algoritma animasi prosedural tokoh mekanis dalam animasi berjudul “omen”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam produksi film animasi ada beragam jenis animasi yang dapat diaplikasikan, salah satunya animasi prosedural yang membuat animasi menggunakan perhitungan komputer. Animasi yang repetitif dapat diprediksi dan diukur sehingga komputer dapat menentukan gerakan apa yang terjadi selanjutnya. Melalui skripsi ini penulis akan membahas bagaimana penulis merancang algoritma animasi prosedural yang diharapkan akan membuka potensi baru bagi animator untuk melakukan proses animasi langkah kaki dalam film animasi berjudul “Omen”. Penulis akan menggunakan metode eksperimentasi algoritma dengan merujuk pada pergerakan belalang sembah nyata, juga didukung oleh studi literatur mengenai animasi prosedural dan pola pergerakan langkah kaki serangga belalang sembah. Perancangan ini menghasilkan algoritma animasi prosedural yang berhasil menciptakan animasi yang diterapkan pada dua buah shot dalam animasi “Omen”. Algoritma animasi prosedural menghasilkan animasi yang lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan animasi keyframe. Diharapkan dengan membaca skripsi ini, pembaca dapat memahami animasi prosedural dan dapat menerapkan ilmu tersebut untuk pada animasi prosedural jenis lain sesuai kebutuhan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++ 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 02:00 |
Last Modified: | 03 May 2023 01:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7737 |
Actions (login required)
View Item |