Aron, Bela (2018) perancangan environment 2d pada visual novel interaktif adaptasi cerita rakyat “panji semirang”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Cerita rakyat mulai dilupakan oleh generasi muda Indonesia, padahal cerita-cerita di Indonesia memiliki nilai budaya dan nilai moral yang baik untuk disampaikan kepada generasi muda. Kurangnya minat tersebut dikarenakan cara penyampaian cerita tesebut tidak terlalu mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu untuk mengenalkan cerita-cerita tersebut diadaptasikan ke media yang lebih modern, yaitu dengan media interaktif. Salah satu media interaktif yang dapat menyampaikan cerita adalah visual novel, visual novel adalah novel interaktif berbentuk digital, dan salah satu elemen visualnya adalah environment. Environment adalah salah satu elemen visual dalam media interaktif maupun visual novel. Elemen ini dapat membuat orang-orang tertarik memainkan media interaktif dan game tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 02:50 |
Last Modified: | 02 May 2023 06:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7773 |
Actions (login required)
View Item |