Purnama, Hadi (2018) perancangan interaktivitas virtual reality “aseng’s adventure: pecinan”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan game yang terus berkembang dari waktu kewaktu diiringi oleh perkembangan media baru atau new media membuat pemain tidak hanya melihat permainan dari sudut pandang biasanya melainkan dengan membawa pemain masuk ke dalam permainan. Media baru membuat pemain merasa berada dalam permainannya dengan sebuah virtual reality. Dengan virtual reality pemain dapat seolah-olah berada langsung pada dunia permainan dengan pola interaksi yang berbeda dengan permainan biasanya. Oleh karena itu penulis ingin membuat sebuah virtual reality (VR), dimana makanan khas kebudayaan tionghoa Indonesia yang ditampilkan melalui UI dan UX yang bisa membuat pengguna nyaman, juga pengguna dapat berinteraksi dengan kebudayaan Tionghoa Peranakan. Pembahasan UI dan UX pada penulisan ini mencangkup permainan digital “Aseng’s Adventure: Pecinan”. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuantitatif yaitu dengan mendesain beberapa pola interaksi dan menerapkannya ke permainan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 02:18 |
Last Modified: | 27 May 2023 05:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7819 |
Actions (login required)
View Item |