Santosa, Gideon Aprilio Putra (2015) Implementasi strategi customer relationship management pt. ge operations indonesia healthcare dalam mengelola loyalitas pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Terdapat sejumlah tantangan dan permasalahan pembangunan kesehatan di masa depan yang diperkirakan akan bertambah berat, seperti isu pelayanan kesehatan rujukan yang belum memenuhi standar, pelayanan yang kurang profesional, belum optimalnya penerapan standar mutu pelayanan kesehatan rujukan, dan pembiayaan kesehatan yang sulit dijangkau. Sedangkan dari segi tantangan pelayanan kesehatan kedepannya, hal yang harus dihadapi adalah globalisasi (pelayanan kesehatan yang melampaui batas negara), teknologi kesehatan yang semakin maju, dan kompetisi dari tenaga kesehatan asing. Untuk mengatasi hal itu harus diupayakan melalui pemenuhan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia rumah sakit yang memadai, sekaligus sebagai upaya menghadapi persaingan global. Dan General Electric (GE), merupakan salah satu perusahaan yang ambil bagian dalam hal ini. Bisnisnya bersifat Business Market Customers (B2B), khususnya rumah sakit dan berfokus pada alat-alat besar untuk keperluan scanning. Berdasarkan hal itu, maka langkah-langkah yang dilakukan dalam bisnis mereka berbeda dibandingkan dengan korporasi yang fokus pada B2C. Termasuk dalam hal membangun, membina, dan menjaga relasi dengan pelanggan ke arah loyalitas, yang disebut sebagai Customer Relationship Management (CRM), sekaligus menjadi topik yang ingin diteliti secara mendalam oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan five CRM priorities strategy in business markets menurut Darrell K. Rigby dalam (Hutt dan Speh, 2007: 102) Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode studi kasus, serta menggunakan paradigma post-positivisme, sebagai dasar bagi peneliti untuk melakukan penelitian. Melalui metode ini, peneliti dapat menganalisis data secara komprehensif. Sedangkan hasil yang didapat menunjukkan bahwa layanan aftersales dan edukasi secara intensif menjadi dasar utama bagi GE Healthcare dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customernya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 07:03 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/804 |
Actions (login required)
View Item |