Lidya, Lidya (2015) Implementasi strategi social media sebagai taktik marketing public relations dalam membangun brand awareness danar hadi sport. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada Batik Danar Hadi dengan judul ― “Implementasi Strategi Social Media Sebagai Taktik Marketing Public Relations Dalam Membangun Brand Awareness Danar Hadi Sport”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan akun Twitter, Instagram dan Facebook oleh Batik Danar Hadi dalam mencapai tujuannya meningkatkan awareness dan menjalin hubungan (engagement) dengan generasi baru, generasi mobile yang usianya berkisar di 24 – 35 tahun. Fokus penelitian menggunakan taktik social media, mengutip The Social Media Plan dari Scott & Jacka dalam buku “Auditing Social Media” Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi social media yang dijalankan sangat membantu dalam meningkatkan jumlah fans dan followers di Facebook, Instagram dan Twitter dengan rentang usia sesuai dengan objectives yang dibuat sejal awal, dan sekaligus meningkatkan revenue serta banyaknya pengunjung di Rumah Batik Danar Hadi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 08:24 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/834 |
Actions (login required)
View Item |