Correlation between motivation & satisfaction information of communication science journalism UMN students in accessing metro tv twitter account (survey to UMN 2010 multimedia journalism science)

Ansrika, Tobias Nanto Mar Den Ce (2013) Correlation between motivation & satisfaction information of communication science journalism UMN students in accessing metro tv twitter account (survey to UMN 2010 multimedia journalism science). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (573kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (767kB)

Abstract

Twitter adalah cara yang luar biasa untuk berbagi mengenai berita yang sedang terjadi dan untuk menyebarkannya segera kepada jutaan pengguna Twitter. Banyak media berita yang sudah mainstream kini memiliki setidaknya satu akun Twitter dan lebih banyak lagi yang dipunya oleh para reporter dan staffnya untuk mendengarkan dan ikut berbincang dengan para audience nya. Media-media berita kini memiliki jutaan followers di akun Twitternya yang digunakan untuk berbagi berita dan engage dalam perbincangan aktif dengan para followers nya. Judul skripsi ini adalah Tingkat Kepuasan Informasi Akun Twitter Metro TV. Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan informasi mahasiswa dalam mengakses akun @Metro_TV di Twitter. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sifat eksplanatif-asosiatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Sampel yang digunakan adalah 52 mahasiswa FIKOM peminatan jurnalistik angkatan 2010 UMN yang mengikuti akun @Metro_TV di Twitter. Dari hasil penelitian yang dilakukan kepada sejumlah mahasiswa ILKOM UMN peminatan Jurnalistik angkatan 2010 sebagai responden dari penelitian, maka disimpulkan adanya hubungan yang positif dan signifikan sebesar 0,128 antara motif mahasiswa ILKOM UMN peminatan Jurnalistik dalam mengakses akun twitter Metro_Tv dengan kepuasan mahasiswa. Sedangkan berdasarkan hasil pengukuran GS dan GO yang dibuat oleh Philip Palmgreen, dalam penelitian ini dihasilkan bahwa GS>GO. Motif mahasiswa mengakses akun twitter Metro_Tv (GS) dinotasikan 3.440 dan kepuasan mahasiswa (GO) dinotasikan 3.444. Maka terjadi kesenjangan kepuasan karena kebutuhan yang diperoleh lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan yang diinginkan. Dengan kata lain, adanya kepuasan mahasiswa ILKOM UMN peminatan Jurnalistik dalam mengakses akun twitter Metro_Tv.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:41
Last Modified: 06 Apr 2023 07:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item