Witama, Peter (2015) Implementasi customer relationship management dalam upaya mendapatkan loyalitas pelanggan (studi kasus pada direct access dari prime plaza hotels & resorts). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini menggunakan konsep Public Relations, Customer Relationship Management, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah pengelola program Direct Access sebuah loyalty program yang dijalankan oleh jaringan hotel Prime Plaza Hotels & Resorts. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara. Data dan informasi yang didapat tersebut diuji kebenarannya melalui triangulasi yang condong kepada triangulasi sumber data. Dalam penelitian ini diketahui bahwa program Direct Access bukan bertujuan untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen baru, namun meningkatkan loyalitas dari konsumen yang sudah ada. Hal itu terjadi karena keanggotaan Direct Access ini bersifat tertutup, dan pihak Prime Plaza Hotels & Resorts yang menawarkan secara personal keanggotaan itu kepada klien yang setia, melalui booker-nya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Witama, Peter |
Contributors: | Perdana, Inco Hary |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 09:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |